Belum Tayang, Star Wars: The Force Awakens Pecahkan Rekor

Minggu, 22 November 2015 - 21:30 WIB
Belum Tayang, Star Wars:...
Belum Tayang, Star Wars: The Force Awakens Pecahkan Rekor
A A A
LOS ANGELES - Star Wars: The Force Awakens memang belum diputar di bioskop. Tapi, seri ketujuh film perang bintang itu sudah memecahkan rekor untuk penjualan tiket awal.

Film yang disutradarai JJ Abrams itu sudah meraup lebih dari USD50 juta (Rp684,6 miliar) untuk penjualan tiket awal. Ini adalah angka terbesar untuk prarilis film apa pun dalam sejarah perusahaan tiket Fandango. Menurut Variety, The Force Awakens telah mengalahkan seri pertama Hunger Games.

Menurut CNBC, waralaba bioskop dipaksa menambah jam tayang film itu untuk memenuhi permintaan. Sementara tiket masih tersedia untuk pemutaran reguler pada akhir pekan pembuka, sebagian besar tiket untuk Imax sudah ludes terjual.

Tiket untuk film ini sudah mulai dijual pada Oktober lalu. Penjualannya membuat crash sejumlah situs bioskop utama, termasuk Fandango, Arclight dan AMC Theaters.

The Force Awakens produksi Disney ini diprediksi bakal menggeser Jurassic World dari Universal Studio yang debut pada USD208,8 juta pada Juni lalu. Padahal, seri ketujuh Star Wars itu menghadapi musim libur yang sangat kompetitif.

“Saya kira hampir pasti film ini bakal memecahkan rekor akhir pekan pembuka pada Desember. Kita belum pernah mendengar ada film yang dibuka di Amerika Utara dengan angka lebih dari USD100 juta pada bulan Desember dan ini akan terjadi pada Star Wars,” papar Paul Dergarabedian, analis media senior di Rentax kepada CNBC pada Agustus lalu.

Star Wars: The Force Awakens
akan diputar perdana pada 18 Desember di sekitar 4.000 bioskop di Amerika Serikat (AS). Berita terkait pemecahan rekor Star Wars ini kali pertama diungkap The Wall Street Journal.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1328 seconds (0.1#10.140)